Selasa, 06 November 2012

Nissan GT-R 2013 Mempunyai 3 Karakter Mesin Yang berbeda

Nissan GT-R 2013 Mempunyai 3 Karakter Mesin Yang berbeda

Nissan Motor Company (NMC), mengumumkan bahwa mereka sudah mulai menjual GT-R 2013 secara resmi, namun sementara ini hanya untuk wilayah Jepang. Sedangkan untuk negara lain dimulai pada bulan Januari 2013.





Setiap wilayah, menurut Kazutoshi Mizuno, Chief Vehicle Engineer dan Chief Product Specialist NMC yang memberikan penjelasan di Sirkuit Sugo Sports Land, Sendai Jepang, tenaga yang dihasilkan mesin berbeda-beda.

"Kami membuat 3 setingan dengan tenaga 560, 550 dan 540 Hp. Spesifikasi mesin tetap sama, namun settingan mesin disesuaikan dengan nilai oktan bahan bakar yang tersedia," beber Mizuno. GT-R baru ini masih mengandalkan mesin VR38DETT, V6 3.8 liter twinturbo.

Tenaga paling tinggi disediakan untuk negara atau wilayah yang punya bensin dengan oktan 100. Sementara lainnya masing-masing 98 dan 96. "Hal tersebut dilakukan agar mesin menghasilkan tenaga maksimal dan punya daya tahan lama," Pernyataan tersebut secara tidak langsung menginformasikan bahwa Indonesia akan mendapatkan porsi daya paling kecil karena bensin di Indonesia nilai oktan tertingginya 95, walaupun sekarang sudah ada pertamax racing yang mempunyai nilai oktan 100, namun hanya tersedia di jakarta dan di outlet tertentu.

Adapun perubahan pada versi 2013 kali ini berada di sektor mesin dan suspensi.

- Penambahan injector high-output yang dapat mengontrol kepresisian injeksi bahan bakar sehingga mampu meningkatkan respon mesin di putaran menengah dan akselerasi pada rpm tinggi.

- Teknologi klep yang dikembangkan secara khusus telah ditambahkan ke turbo bypass, hal ini dapat menahan penurunan tekanan yang drastis pada turbo, yang mana hal ini membantu untuk mempertahankan akselerasi pada rpm tinggi.

- Menambahkan penyekat pada bak oli, hal ini bertujuan untuk menstabilkan tekanan oli dan mengurangi rotational friction dalam bak oli, terutama saat sedang ngebut.

- Sasis untuk mendapatkan stabilitas makin mantap. Bahan untuk suspensi diganti, bushing-bushing menggunakan bahan yang lebih kuat dan yang tak kalah menarik, mobil ini juga makin ceper untuk memperoleh titik gravitasi yang makin rendah, sehingga membuat mobil semakin lincah bermanuver.

- Baut camber telah diinstall pada suspensi depan, untuk meningkatkan keakuratan camber, serta kemudahan dalam setting alignment.

- Reinfocement telah dilakukan di dua titik yang berada di panel dashboard untuk membuat mobil lebih rigid.

- Torsi dari driveshaft ke hub bearing telah ditingkatkan untuk membuatnya lebih reliable pada saat mobil dipacu habis-habisan.















bonus nya mas broooo




0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More